irdazone - Mungin temen-teman pernah kepikiran bikin undangan nikah, ultah, event dll??Nah ini aku kasih dikit tips dan wejangan yang cukup simple ajah, tapi cuma sederhana ajah. silakan dibaca dan dinikmati, yah berdasarkan pengalaman aja seh. ‘_~

Contoh bikin Undangan 1 warna pakai mesin Offset
1. Tentukan Ukuran Kertas dan bahan yang dipakai
2. Bikin desain awal, pakai sket dan isi kata2
3. Tuangkan Hasil desain (sketsa)
- Kalo bisa bikin sendiri bikin pake Corel Draw / Freehand / AI
- kalo gak bisa tinggal kasih aja ke tukang Setting (image setter) paling bayar ongkos layout dan bikin desain (Pra Cetak)
4. Hasil desain (setting) ada 2 jenis
a. Print kalkir untuk Plat Alumunium
b. Print kertas HVS untuk Plat Kertas
5. bawa hasil Print ke tempat Pembuatan Plat, jangan lupa beli bahan kertasnya
6. hasil Plat (baik paper maupun alumunium) bawa ke tempat Cetak Offset Makloon
7. Ya udah Ente tinggal ngomong aje tolong cetakin berapa jumlahnya hehehe
8. Jangan lupa bayar ongkos cetaknya hehehehe….

(irdazone.com)